Mengejutkan! Ternyata “Rahasia Kesehatanmu” Tersembunyi dibalik “Golongan Darah”! Hah!? Ternyata Golongan Darah “Ini” Paling Gampang Sakit!?

Tahukah sobat Cerpen kalau golongan darah dapat menunjukkan kesehatan seseorang? Setiap golongan darah memiliki antigen yang berbeda, karena itu daya tahan tubuh dan kondisi badannya pun berbeda. Yuk kita lihat apa saja jenis makanan dan olahraga yang cocok untuk golongan darahmu supaya tetap sehat dan tetap fit!

1. Golongan darah A

Golongan darah A paling bagus makan sayuran dan buah-buahan karena penyerapannya tinggi, sedangkan daging-daging dan makanan lainnya lebih tidak mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Di dalam sehari-hari sebaiknya makan banyak sayuran, makanan alami (tidak melalui proses olahan) dan biji-bijian akan lebih kondusif untuk mempromosikan metabolisme dan meningkatkan pergerakan usus.

Perhatian: Golongan darah A tidak cocok untuk olahraga berat, pilihlah olahraga yang santai dan menenangkan, seperti yoga, tai chi dan sebagainya.

2. Golongan darah B

Dibandingkan dengan golongan darah tipe A, orang golongan darah B memiliki pencernaan dan kemampuan beradaptasi yang kuat, sehingga dengan cepat bisa mencerna daging dan buah dan sayuran, laju metabolisme juga lebih cepat.

Jamu dan minuman herbal seperti obat Cina juga cocok untuk tipe B karena dapat membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan mengatur kadar gula darah secara efektif.

Perhatian: Makan lebih banyak ikan, daging sapi, daging kambing, kurangi daging ayam.

3. Golongan darah O

Orang golongan darah O umumnya memiliki fungsi pencernaan yang kuat, dan secara inheren memiliki sistem pertahanan terhadap infeksi, juga kebugaran fisik dan tidak mudah sakit. Mereka juga punya harapan hidup yang lebih tinggi dari golongan darah lainnya.

Perhatian: Gunakan minyak zaitun, kurangi makan daging tapi jangan sampai vegetarian karena untuk jangka panjang tidak kondusif bagi sistem kekebalan tubuh, bisa jadi mudah sakit.

Terapkan pola makan seimbang dan olahraga teratur berbasis aerobik, seperti jalan cepat, jogging, bela diri dan sebagainya.

4. Golongan darah AB

Apakah sobat Cerpen tahu, golongan darah AB adalah golongan darah yang paling baru dan terakhir muncul di dunia sehingga jumlahnya sangat sedikit, tapi sekarang berangsur-angsur meningkat.

Kemampuan adaptasi golongan darah AB sangat kuat; juga mengandung dua jenis antigen yang berbeda, A dan B.

Perhatian: Golongan darah AB rentan terhadap diabetes, kolesterol tinggi dan sebagainya.

Dalam keseharian, makan lebih banyak kali namun dengan porsi yang lebih sedikit, kurangi seafood dan daging kambing, perbanyak makan biji-bijian, makanan yang direbus dan kurangi goreng-gorengan.

Semoga bermanfaat! Yuk SHARE info penting ini!

Sumber: healthtip

Tinggalkan Balasan