Ternyata 90% Penyakit Mematikan ini Asalnya dari Pikiran, Inilah Gejala dan Cara Mengatasinya

Sudah mengkonsumsi makanan bergizi dan minuman yang menyehatkan. Rajin berolahraga secara dan beristirahat dengan benar. Malah sering piknik ke tempat wisata indah di dunia ini. Nyatanya tubuh masih gampang lelah dan mudah sakit? Kenapa ya?

Sebenarnya, apakah yang sedang terjadi dengan tubuh kamu? Mengapa sudah melakukan berbagai hal diatas, tapi masih sering sakit-sakitan? Bahkan sakitnya sampai opname di rumah sakit selama beberapa hari.

Orang sering tidak menyadari bahwa penyakit dan “sakit” itu datang ke tubuh kamu, 90% di awali dari pikiran kamu sendiri. Yaitu “pikiran negatif” yang selalu kamu hadirkan dikepala kamu. Misalnya pikiran khawatir, cemas, ketakutan, kesedihan, gampang tersinggung, kebencian, iri dengki, amarah, stress, dan lain-lain.

Pikiran itu memang ajaib dan sungguh luar biasa. Apa yang sering kamu pikirkan, itulah yang akan terjadi dalam kehidupanmu.

Kalau kamu sering khawatir , maka kekhawatiran itulah yang akan sering muncul dalam hidupmu. Semakin kamu takut, maka ketakutan itu juga yang akan semakin menjadi nyata dalam hidupmu.

Penyakit itu 20% berasal dari stress PSIKOLOGIS pikiran yang memusingkan, 20% dari usia yang semakin menua, 20% dari pengaruh cuaca, 20% berasal dari keturunan, 20%-nya dari pola makan. Berikut korelasi daftar penyakit dengan pikiran negatif:

1) MARAH, selama 5 menit akan menyebabkan sistem imun tubuh kita mengalami depresi 6 jam.

2) DENDAM & MENYIMPAN KEPAHITAN akan menyebabkan imun tubuh kita mati.. Dari situlah bermula segala penyakit, seperti STRESS, KOLESTEROL, HIPERTENSI, SERANGAN JANTUNG, RHEMATIK, ARTHRITIS, STROKE (perdarahan atau penyumbatan pembuluh darah).

3) Jika kita sering membiarkan diri kita STRESS, maka kita sering mengalami GANGGUAN PENCERNAAN.

4) Jika kita sering merasa KHAWATIR, maka kita mudah terkena penyakit NYERI PUNGGUNG.

5) Jika kita MUDAH TERSINGGUNG, maka kita akan cenderung terkena penyakit INSOMNIA (susah tidur).

6) Jika kita sering mengalami KEBINGUNGAN, maka kita akan terkena GANGGUAN TULANG BELAKANG BAGIAN BAWAH.

7) Jika kita sering membiarkan diri kita merasa TAKUT yang BERLEBIHAN, maka kita akan mudah terkena penyakit GINJAL.

8) Jika kita suka ber-NEGATIVE THINKING, maka kita akan mudah terkena DYSPEPSIA (penyakit sulit mencerna).

9) Jika kita mudah EMOSI & cenderung PEMARAH, maka kita bisa rentan terhadap penyakit HEPATITIS.

10) Jika kita sering merasa APATIS (tidak pernah peduli) terhadap lingkungan, maka kita akan berpotensi mengalami PENURUNAN KEKEBALAN TUBUH.

11) Jika kita sering MENGANGGAP SEPELE semua persoalan, maka hal ini bisa mengakibatkan penyakit DIABETES.

12) Jika kita sering merasa KESEPIAN, maka kita bisa terkena penyakit DEMENSIA SENELIS (berkurangnya memori dan kontrol fungsi tubuh).

13) Jika kita sering BERSEDIH & merasa selalu RENDAH DIRI, maka kita bisa terkena penyakit LEUKEMIA (kanker darah putih).

Dan jika kamu sering membiarkan dirimu stress atau pikiran kacau, maka sistem pencernaanmu akan terganggu, biasanya itu akan membuat perut/lambungmu menjadi sakit.

Lalu bagaimana solusinya, agar kita tidak mudah terkena penyakit dan gampang sakit? Lakukanlah 3 hal sederhana dibawah ini :

1. Berpikirlah Positif

Apapun yang terjadi kepadamu di hari ini, itulah yang “terbaik” untuk kehidupan kamu. Terima, nikmati dan syukuri apa yang sedang terjadi saat ini. Semua kejadian pasti ada hikmahnya/pembelajaran hidup. Perbanyaklah bersyukur dan sering-seringlah berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

2. Hiduplah Di Saat Ini

Janganlah kamu ketakutan dengan masa depanmu yang belum pasti, yakinlah bahwa masa depanmu itu di tentukan di hari ini. Lakukanlah yang terbaik di hari ini, maka masa depanmu pasti akan cerah.

Dan jangan juga terlalu menyesali dengan masa lalu kamu, masa lalu biarkanlah berlalu. Jadikanlah masa lalu itu sebagai cermin dan pembelajaran hidupmu untuk saat ini. Intinya adalah hiduplah di saat ini, dan nikmatilah setiap moment episode kehidupanmu di hari ini.

3. Berbuatlah Kebaikan Sekarang Juga

Siapapun kamu dan apapun profesi kamu saat ini, berbuatlah kebaikan kepada makhluk-NYA setiap hari. Tak usah memikirkan pahala dan sorga. Dan tak usah dengarkan orang lain “menyindir” perbuatan baikmu. Lakukan saja kebaikan setiap hari. Dan lakukanlah sekarang juga.

Yang harus diingat agar menghindari pikiran negatif , sebab pikiran negatif dapat mendatangkan penyakit bagi kita.

**

Sumber : www.wajibbaca.com

Tinggalkan Balasan