Lakukan Gerakan Ini Untuk Mengecilkan Paha dan Betis dengan Mudah, Hanya Butuh Waktu 5 Menit Loh! Kaki Jadi Langsing!

Untuk mendapatkan paha yang ramping dan seksi tentu cara yang tepat yaitu melakukan olahraga. Namun jika kamu merasa tidak punya waktu untuk melakukannya tentu itu menjadi hambatan yang besar, nah oleh karena itu ikuti trik mudah ini, karena hanya butuh waktu 5 menit dalam sehari.

1. Squat

Squat merupakan satu dari sekian banyak gerakan untuk mengecilkan paha atau bodyweight training yang secara khusus dilakukan untuk mengecilkan tubuh bagian bawah. Gerakan ini akan membakar timbunan lemak di area paha sampai betis dan mengubahnya menjadi otot.

– Awali dengan berdiri menggunakan dua kaki sejajar dengan bahu lalu turunkan kaki hingga setengah seperti akan jongkok.

– Pertahankan posisi punggung supaya tetap tegak sementara bokong diarahkan agak ke belakang.

– Lanjutkan dengan berdiri kembali ke posisi semula dan lakukan sebanyak 15 set.

3. Lunges

Gerakan Lunges atau gerakan dengan bertumpu pada salah satu bagian kaki akan membentuk indah bagian paha kamu selain mengecilkan paha. Selain itu, dengan melakukan gerakan ini, kamu juga mendapatkan manfaat lainnya yakni otot di area glutes, hamstrings, betis, quadtriceps dan juga bagian inti tubuh kamu sehingga kalori akan terbakar lebih banyak lagi selama dan sesudah melakukan gerakan ini.

– Awali dengan berdiri sementara kaki di buka selebar pinggul dan lengan berada di bagian sisi tubuh kamu.

– Jaga agar dada dan punggung tetap tegak lalu langkahkan salah satu kaki ke bagian depan sejauh 3 kaki.

– Dengan memakai kaki kanan lalu turunkan kaki sampai paha depan berada sejajar dengan lantai.

– Dorong kaki kanan untuk kembali ke posisi awal dan lakukan sebanyak 15 set.

4. Hip raise

Berbaring terlentang dengan menekuk kedua lutut dan kedua kaki menapak rata pada lantai. Angkat pinggul dari lantai hingga membentuk garis lurus dari lutut hingga bahu. Kencangkan otot inti tubuh. Dan ulangi gerakan ini sebanyak 15 set.

5. Upward Leg Kick

Ambil posisi push up, lalu gunakan salah satu lutut dan telapak tangan sebagai tumpuan, lalu gerakkan ke atas salah satu kaki yang tidak digunakan untuk tumpuan. Lakukan hal yang sama terhadap kaki yang satunya. Lakukan sebanyak 15 set.

6. Plank side to side

Gerakan side to side plank ini tidak hanya mentargetkan area paha bagian dalam, namun juga melatih otot lengan, dada, perut dan juga bokong secara bersamaan sehingga dengan melakukan gerakan ini, anda sudah bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal serta berotot di seluruh bagian tubuh.

– Awali dengan mengambil posisi seperti akan melakukan pushup

– Pastikan punggung, kaki dan lengan berada dalam posisi yang tegak dan gunakan jari kaki untuk menahan berat badan kamu.

– Buka salah satu kaki secara bergantian dan kembali ke posisi semula.

– Lakukan gerakan ini sebanyak 15 set.

Mudah kan, yuk langsung coba agar paha dan betis jadi makin seksi!

Lihat cara lengkapnya di chanel ini:

Sumber: Youtube

 

Tinggalkan Balasan