WOOOW Terungkap…!!! Ternyata 4 Artis TOP ini mantan TNI Terbaik . Nomer 3 Pasti Bikin Kaget …!!!

Berganti profesi adalah hal yang wajar dilakukan ketika seseorang merasa tidak menemukan passion-nya di profesi yang digeluti. Tapi, bisa juga peralihan profesi ini juga karena dorongan untuk mendapatkan pengalaman yang baru, atau bahkan demi memenuhi permintaan seseorang yang sangat penting.

Peralihan profesi ini bahkan bisa terjadi di kalangan militer dan polisi-profesi yang banyak diminati orang dan proses seleksinya untuk bisa masuk sebagai anggota sangat ketat. Tapi, yang lebih mengejutkan adalah adanya mantan anggota militer maupun polisi yang beralih profesi menjadi seorang selebriti. Mereka pun bisa meraih sukses di ‘tempat’ yang baru.

Fenomena ini terjadi di banyak negara, termasuk Indonesia. Beberapa nama yang oleh publik Tanah Air dikenal sebagai selebriti, ternyata dulunya seorang tentara maupun polisi. Siapa saja seleb Indonesia yang mantan anggota militer maupun polisi? Berikut ulasan singkatnya, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (7/6).
1. Kabul Basuki alias Tessy Srimulat.

Siapa yang nggak kenal pelawak yang khas dengan berderet batu akik di jarinya ini? Rasanya hampir semua kenal, apalagi generasi 80-90-an. Kabul yang memakai nama panggung Tessy ini sering berakting sebagai perempuan. Tapi di balik gayanya itu, Tessy ternyata mantan anggota KKO (sekarang Korps Marinir) TNI Angkatan Laut. Bahkan, Tessy pernah terlibat dalam Operasi Trikora untuk pembebasan Irian tahun 1961-1963. Kariernya sebagai seorang kombatan terpaksa berakhir karena memenuhi permintaan sang Ibunda.

2. Amoroso Katamsi.

Sosok kelahiran Jakarta, 21 Oktober 1940 ini pernah berdinas aktif di TNI Angkatan Laut hingga mencapai golongan perwira tinggi dengan pangkat terakhir Laksamana Pertama (jenderal bintang satu). Ayah dari musisi ternama Doddy Katamsi ini di layar kaca akan diingat publik dalam aktingnya di sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Mantan Ketua PARFI ini mulai dikenal di dunia hiburan saat bermain di film Penumpasan Pengkhianatan G-30 S/PKI pada 1982. Dia juga ikut tampil dalam film bertema militer Dibalik 98.

3. Kaharuddin Syah (alm).

Seleb yang tutup usia pada 12 Maret 2012 pada umur 69 tahun ini adalah purnawirawan TNI Angkatan Laut dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel. Kaharuddin yang lahir di Tebing Tinggi itu kerap muncul di layar kaca pada era 1970-1980-an.

Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Letnan Harahap, Janur Kuning, Guruku Cantik Sekali, Naga Bonar, Catatan Si Boy, dan Dalam Mihrab Cinta.

4. Kris Biantoro (alm).

Kris Biantoro yang terlahir dengan nama Christoporus Soebiantoro di Magelang, 17 Maret 1938 ini adalah seorang Veteran Kemerdekaan RI. Kris yang dikenal sebagai aktor, penyanyi, sekaligus MC ini pernah terlibat dalam Operasi Trikora.

Aktor yang tutup usia pada 13 Agustus 2013 dalam umur 75 tahun itu pernah membintangi beberapa film terkenal, di antaranya Si Manis Jembatan Ancol, Kuntianak, Bajingan Tengik, Tiga Sekawan, dan Kuda-kuda Binal.

Baca Juga :

Foto: Pasti Kamu Terpesona !!! Inilah 10 Srikandi Cantik TNI, Parasnya Nggak Kalah sama Model

10 tentara cantik ini pesona parasnya tak kalah dibanding selebriti. Instagram mereka banjir follower cowok.

Siapa saja mereka? Sudah punya pacar atau jangan-jangan sudah bersuami? Setiap tanggal 5 Oktober selalu diperingati sebagai hari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Perayaan HUT TNI ke-72 akan digelar pada 5 Oktober 2017 di Cilegon Banten. Pada HUT TNI kali ini mengambil tema besar ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menerangkan apa makna di balik pemilihan tema tersebut.

Gatot menjelaskan bahwa tema itu membuktikan bahwa TNI selalu berjuang bersama rakyat sejak merebut kemerdekaan Indonesia. Ia juga menerangkan bahwa TNI tanpa kehadiran rakyat tidak berarti apa-apanya.

Setelah kemerdekaan, TNI bertugas menjaga dan memelihara keamanan rakyat di seluruh penjuru Indonesia. Dikenal sebagai pasukan yang tegas, tentara Indonesia ternyata juga banyak menyimpan prajurit-prajurt cantik memesona.

Kendati terlihat tegas saat bertugas rupanya prajurit-prajurit cantik ini tak bisa menyembunyikan sifat femininnya di depan kamera. Kesan garang mendadak hilang ketika melihat foto tentara cantik ini.

Pendek kata, saat berdinas mereka garang, saat dalam keseharian mereka tetap tak lupa kodratnya sebagai wanita yang menjaga penampilan dan kecantikan.
Berikut ini 10 foto pilihan tentara cantik di Indonesia . Akun media sosial milik mereka dibanjiri banyak penggemar, tentu saja mayoritas Kaum Adam yang terpesona dengan kecantikan mereka.

Di artikel ini kamu bakal menemukan 10 potret cantiknya anggota wanita TNI. Siapa saja mereka?

1. Meski berhijab, Trinia Sekarwati tetap mendedikasikan dirinya pada negara. Dia dan Julia Venny Greace juga menjadi pembawa acara buletin TNI AD.

2. Meski berambut pendek dan berpenampilan agak tomboy, Kenny Damayanti tetap cantik!

3. Paras cantik dan postur tubuh tinggi membuat Trisha Valensia Ong juga pantas jadi model papan atas! Setuju gak?

4. Estarina Aritonang tergabung dalam satgas polisi militer Indonesia, keren banget gak sih?

5. Masih berusia muda, Ambar Dwi Klaudiyah pilih mengabdi pada negara. Kamu kapan?

6. Kirana Prameswari, gadis kelahiran 96 ini adalah salah satu anggota TNI AU. Mau terbang sama dia?

7. Imutnya Karina Tira, sudah mengabdi pada negara meski umurnya baru 21 tahun!

8. Parasnya yang rupawan membuat Vina Alvionita Azis juga menjadi salah satu presenter buletin TNI AD lho. Keren!

9. Cantik sekaligus jago berenang, Asia Monica adalah salah satu anggota TNI AL!

10. Terakhir ada Serda Novia Suryani yang jadi atlet andalan II Kodam Sriwijaya karena jago bela diri!

Sumber : https://men.idntimes.com

http://www.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan