Saat Ia Memasukkan “Air Panas” Ke Dalam Rice Cooker, “Hal Di Luar Dugaan” Ini Terjadi, Sampai-Sampai Semua Tetangganya Pun Berguru Padanya!

Memasak nasi dengan menggunakan rice cooker pastinya sangatlah mudah dan praktis bukan? Terlebih bagi para Pengguna Alat Ini yang setiap harinya memiliki banyak kegiatan, dari kuliah, kerja, bahkan ada yang masih harus menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tangga lainnya.
Tapi, sadarkah Anda, mungkin ini juga masalah menyebalkan yang dihadapi oleh hampir semua Pengguna Alat Ini. Setelah habis memakan nasi yang ada di rice cooker, begitu banyak sisa nasi / kerak nasi yang menempel di dinding panci rice cooker. Yang tadinya kita anggap praktis, menghemat waktu, tidak lagi bisa digunakan saat harus mencuci bersih panci rice cooker tersebut.
Dikarenakan dengan permukaan panci yang penuh dengan kerak nasi, mau gak mau panci tersebut harus direndam lebih lama dulu, baru bisa dicuci
bersih.
Nah, di artikel ini, mari kita bahas, gimana sih cara mudah, praktis dan cepat untuk membersihkan panci rice cooker yang penuh dengan kerak nasi. Perhatikan baik-baik ya!
Hal yang harus diperhatikan:
1. Nasi yang mengerak di permukaan panci kemungkinan terjadi karena proporsi beras dan air yang tidak tepat saat dimasak. Mungkin bagi sebagian besar orang, nasi yang tidak terlalu lunak lebih enak dimakan, namun dengan kamu mengurangi jumlah air yang seharusnya, itulah yang menjadi penyebab utama nasi mengerak di dinding panci. Bahkan lebih parahnya, ini dapat merusakkan kinerja rice cooker itu sendiri. Oleh sebab itu, sangatlah penting bagi kamu untuk memperhatikan takaran air yang tepat saat memasak nasi.
2. Setelah nasi matang, kamu juga bisa menambahkan sedikit minyak salad atau minyak wijen. Selain lebih wangi, minyak yang kamu taburkan juga bisa menjaga permukaan panci agar nasi tidak mengerak di sana. Dan yang paling penting, nasi akan lebih enak dan tidak terlalu lengket.
3. Setelah nasi matang, kamu bisa segera mengaduk nasi tersebut agar tidak ada yang menempel pada dinding panci. Ini bisa mengurangi nasi yang mengerak.
Cara cepat membersihkan panci rice cooker:
1. Jika panci terlanjur menempel banyak kerak nasi, jangan rendam pakai air dingin. Rendam dengan air panas sekitar 1 menit, setelahnya kamu dapat mencuci panci dengan super cepat.
2. Ingat, jangan pernah menggunakan sabut besi untuk membersihkan panci rice cooker karena itu akan merusak permukaan panci dan bahkan mengelupas lapisan pada panci. Gunakan spons cuci piring dengan tekstur yang lebih kasar untuk menggosok permukaan panci.
Semoga artikel ini bermanfaat ya, untuk Anda! Dishare yuk!

Sumber:ayo-bagikanlah.

Tinggalkan Balasan