Penelitian Jepang Terbukti: Ternyata “Diet” Berhubungan Dengan “Golongan Darah”! Tipe Darah AB Gak Cocok Makan Ayam!

Berbicara mengenai diet, apakah kamu tahu bagaimana cara menurunkan berat badan dengan tepat? Diet adalah hal yang selalu diperhatikan bagi anak muda maupun orang tua. Namun, apakah kamu tahu bahwa diet juga terkait dengan golongan darah? Ahli terapi Amerika, Pter, mengatakan bahwa golongan darah tidak hanya mempengaruhi kepribadian, tapi juga membengaruhi penyerapan makanan, jadi perhatikan tipe darah kamu. Jika kamu makan makanan yang benar, maka kamu dapat mengatakan selamat tinggal kepada obesitas selamanya!

Studi berasal dari Jepang juga mendukung metode penurunan berat badan ini. Tidak lama kemudian, artis Hong Kong, Sammi Cheng, juga mencoba dan membuktikannya sendiri!

Yuk, mari kita lihat cara menurunkan berat badan dari golongan darah kamu:
Golongan darah O
Tipe O adalah tipe darah yang sangat umum. Orang tipe O memiliki kemauan yang sangat kuat, namun metabolisme tipe O juga lebih lambat dari lahir. Hampir setiap makanan yang dikonsumsi memiliki potensi untuk menambah lemak pada tubuh. Jika golongan darah O kurang berolahraga, maka ia akan merasa bosan dan gelisah. Mulailah berolahraga untuk mengatasi masalah ini seperti berenang, jogging, bersepeda dan lain-lain.

Golongan darah A
Golongan darah A adalah tipe darah populer kedua. Tipe A sangat sabar dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Tipe A juga memiliki rasa harga diri yang kuat sehingga seringkali merasa depresi dan emosional. Oleh karena itu, golongan darah A sangat cocok untuk melakukan olahraga yang dapat membuat tubuh tileks seperti yoga atau taichi. Selain itu, kurangi makan daging karena sekresi asam lambung golongan darah A cenderung sedikit.

Golongan darah B
Tipe darah B adalah seorang yang ceria. Tipe B memiliki sistem kekebalan tubuh dan metabolisme yang cepat dan baik. Jika tipe O tidak cocok mengonsumsi produk gandum, namun untuk tipe B sama sekali tidak ada masalah! Selama asupan makanan terkontrol, maka tipe B akan sehat-sehat saja. Tipe B cocok untuk berolahraga yang menggunakan keseimbangan tubuh dan pikiran seperti tenis, bersepeda, senam dan kegiatan menarik lainnya.

Golongan darah AB
Golongan darah AB relatif sedikit, hanya ada 5 orang tipe AB dari 100 orang karena tipe darah ini adalah gabungan antara tipe A dan tipe B. Oleh karena itu, kepribadiannya gampang beribah dengan cepat. Selain itu, pencernaan tipe AB sedikit sensitif, sehingga jika salah makan akan mudah menambah berat badan. Tipe AB sangat cocok untuk melakukan olahraga seperti tai chi dan yoga yang gerakannya lebih simpel dan santai. Tipe AB juga cocok untuk melakukan olahraga yang membutuhkan keseimbangan dan fokus seperti tenis dan golf.

Nah, apa golongan darah kamu Sobat Cerpen? Jangan lupa untuk SHARE dan LIKE artikel ini yah!

Sumber: Healthylnb/Cerpen.co.id

Tinggalkan Balasan